UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2017

02 Okt

48
Written by Rosana, S.Kom

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Senin, 2 Oktober 2017, menindaklanjuti surat Sekretaris Mahkamah Agung RI tertanggal 27 September 2017, nomor 882/SEK/HM.01.2/09/2017, perihal Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017, Pengadilan Negeri Blora menyelenggarakan Upacara Bendera diikuti oleh Hakim, Pegawai, dan Honorer di halaman Kantor. Pelaksanaan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 tersebut mengangkat tema “Kerja Bersama Berdasarkan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”. Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan khidmat, sederhana, dan tertib. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Waki Ketua Pengadilan Negeri Blora, Ibu Makmurin Kusumastuti, S.H., M.H. membacakan Naskah Ikrar sebagai berikut :

 

 

IKRAR

 

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya :

Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara;

bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia;

maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan   Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

 

 

                                                                                        Jakarta, 1 Oktober 2017

                                                                                        Atas Nama Bangsa Indonesia

                                                                                        Ketua DPRRI,

 

 

                                                                                        Drs.Setya Novanto, Ak

 

 

 

HUT DHARMAYUKTI KARINI KE-XV MEMPERKUAT PERAN SEBAGAI PEMERSATU BANGSA

28 Sep

51
Written by Rosana, S.Kom

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Rabu, 27 September 2017, Dharmayukti Karini Cabang Blora ikut memeriahkan peringatan HUT Dharmayukti Karini ke XV yang jatuh pada tanggal 25 September 2017 dengan mengusung tema “Melalui Hari Ulang Tahun ke-XV Dharmayukti Karini Memperkuat Peran sebagai Pemersatu Bangsa”. Peringatan HUT Dharmayukti Karini ke XV diselenggarakan bersamaan dengan Pertemuan Rutin Dharmayukti Karini se-Propinsi Jawa Tengah di Purwokerto.

 

 

Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak DR. Nommy HT Siahaan, S.H., M.H, sebagai Pelindung Dharmayukti Karini Propinsi Jawa Tengah, mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke XV kepada Dharmayukti Karini yang merupakan organisasi yang bersumber dayakan Ibu-ibu yang luar biasa dan isteri-isteri yang memberikan inspirasi bagi suaminya karena dibalik kesuksesan seorang suami adalah berkat peran isteri di baliknya. Doa seorang isteri akan selalu menyertai di setiap langkah suami baik pada saat mendampingi ataupun tidak mendampingi suaminya bertugas. Seorang ibu juga berperan sebagai polisi dalam menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh keluarganya agar selalu sehat. Momen ulang tahun ini digunakan untuk melihat kebelakang apa fungsi dan peran dari organisasi Dharmayukti Karini selama ini. Bapak Pelindung meminta kepada seluruh Pengurus Daerah dan Cabang untuk menunjukkan eksistensi, kinerja, dan fungsinya kepada publik. Agar organisasi Dharmayukti Karini semakin dekat dan dikenal oleh masyarakat.

Selanjutnya Bapak Pelindung menyerahkan penghargaan untuk cabang yang telah menyerahkan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) tepat waktu dengan nominal tertinggi. Penghargaan diberikan kepada 9 cabang dari 35 cabang. Kesembilan cabang juga menerima bantuan BDBS yang diserahkan oleh Ibu Ketua Daerah Dharmayukti Karini Propinsi Jawa Tengah.

Dalam acara peringatan HUT Dharmayukti Karini ke XV tersebut, Dharmayukti Karini Cabang Blora mengikuti lomba yang diadakan, diantaranya adalah lomba memisahkan merica dan ketumbar, lomba kerapian seragam dan atribut Dharmayukti Karini yang diikuti oleh seluruh cabang, dan lomba joget berpasangan dengan balon dipunggung yang diikuti oleh koordinator cabang.

 

 

Pertemuan Rutin dan Peringatan HUT Dharmayukti Karini ke XV di Kabupaten Purwokerto berakhir pada pukul 13.00 WIB. Untuk pertemuan berikutnya akan diadakan di Koordinator Cabang Magelang.

 

 

Website Security Test