PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN DIMAS ARMAN ARDIYANTO, S.E. SEBAGAI KASUBAG UMUM DAN KEUANGAN PENGADILAN NEGERI BLORA

20 Jun

13
Written by Rosana, S.Kom

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Selasa, 20 Juni 2017, pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Cakra, berlangsung acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Dimas Arman Ardiyanto, S.E. sebagai Kasubag Umum dan Keuangan berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 42B/SEK/Kp.I/SK/IV/2017 tanggal 03 April 2017 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Blora, Bapak Unggul Tri Esthi Muljono, S.H., M.H. mengucapkan selamat kepada Dimas Arman Ardiyanto, S.E. karena telah resmi menjadi Kasubag Umum dan Keuangan. Semoga jabatan yang baru tersebut menjadi berkah bagi keluarga dan sekaligus merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Menjadi Kasubag Umum dan Keuangan merupakan tanggung jawab yang tidak mudah pada era sekarang ini, karena merupakan garda depan untuk baik buruknya penampilan sebuah Pengadilan. Bapak Unggul Tri Esthi Muljono, S.H., M.H. berpesan untuk semuanya agar semangat kerja semakin ditingkatkan dan selalu menjaga kekompakan untuk mempertahankan Akreditasi yang telah diraih oleh Pengadilan Negeri Blora dan melayani para pencari keadilan dengan sebaik mungkin.

Terakhir, seluruh Hakim, Pegawai, dan Honorer bergantian memberi selamat kepada Dimas Arman Ardiyanto, S.E. dan acarapun berakhir pada pukul 09.15 WIB.

BUKA PUASA BERSAMA RAMADHAN 1438 H

16 Jun

18
Written by Rosana, S.Kom

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Kamis, 15 Juni 2017, Pengadilan Negeri Blora mengadakan acara Buka Puasa Bersama Ramadhan 1438 H. Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan mengundang anak-anak Panti Asuhan Miftahul Amal, Pensiunan, serta seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Blora. Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Blora, Bapak Unggul Tri Esthi Muljono, S.H., M.H., dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Sdr. Zaenudin, dan Tausyah bertema Tilawatil Qur’an yang dibawakan oleh Bapak Abdul Halim.

Al Qur’an adalah firman atau wahyu yang berasal dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dengan perantara melalui malaikat jibril sebagai pedoman serta petunjuk seluruh umat manusia. Dalam Hadist disebutkan bahwa : “Terangilah rumah-rumahmu dengan dengan shalat dan membaca Al-Qur’an.”

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam men-kontras-kan antara rumah dengan kuburan. Beliau memerintahkan agar rumah kita tidak dijadikan seperti kuburan. Salah satu sifat yang mencolok dari kuburan adalah itu bukan tempat ibadah. Agar rumah kita tidak seperi kuburan yang bisa jadi banyak setan pengganggu, gunakan rumah kita untuk ibadah. Seperti diriwayatkan dalam Hadist berikut :

“Jangan kalian jadikan rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah di dalamnya.” (HR. Muslim 780, At-Turmudzi 2877)

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan dimana dilipatgandakannya amal kebaikan di dalamnya, oleh karena itu perbanyaklah beribadah, salah satu diantaranya yaitu dengan membaca Al-Qur’an karena Al-Qur’an akan hadir memberikan syafa’at atau pertolongan kepada orang-orang yang membacanya pada hari Kiamat kelak.

Saat Azan Maghrib berkumandang, ta’jil menjadi penyegar untuk membatalkan puasa dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, pemberian santunan kepada anak-anak dari panti asuhan Miftahul Amal, dan makan bersama dalam suasana yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan. Terakhir, Shalat Tarawih berjamaah menjadi penutup acara Buka Puasa Bersama, Ramadhan 1438 H.

Tujuan diadakannya buka puasa bersama adalah untuk meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah, mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar Pengadilan Negeri Blora serta pensiunan, dan untuk berbagi Rizki dan kebahagian kepada sesama terutama anak-anak dari Panti Asuhan Miftahul Amal, Semoga acara buka puasa bersama dapat menjadi berkah untuk kita semua dan semoga kita dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan di tahun-tahun berikutnya.

Website Security Test