PEMBINAAN DAN PENGAWASAN OLEH HAKIM PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH PADA PENGADILAN NEGERI BLORA KELAS IB

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN OLEH HAKIM PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH PADA PENGADILAN NEGERI BLORA KELAS IB

18 Jan

Written by Rosana, S.Kom

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Blora – Pengadilan Negeri Blora Kelas IB pada hari Selasa, 19 November 2019 Pukul 09.00 WIB mendapatkan kunjungan dari Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. Kunjungan kali ini dalam rangka Pengawasan dan Pembinaan Reguler di Pengadilan Negeri Blora Kelas IB yang dipimpin oleh Bapak Rangkilemba Lakukua, S.H., M.H. dan Bapak Sudaryadi, S.H., M.H., yang dibantu oleh 2 (dua) orang staf Pengadilan Tinggi Jawa Tengah yaitu Bapak Amin Surono, S.H. dan Bapak Faizal Ariyadi, A.Md.

Setelah beramah tamah di ruang Ketua Pengadilan Negeri Blora Kelas IB, Hakim Tinggi Pengawas yang terdiri dari Bapak Rangkilemba Lakukua, S.H., M.H. dan Bapak Sudaryadi, S.H., M.H. menuju ke Ruang Sidang Cakra untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan beliau pada Rapat Pembukaan (Opening Meeting) Pengawasan dan Pembinaan Hakim Pengadilan Tinggi Jawa Tengah pada Pengadilan Negeri Blora Kelas IB.

Setelah melakukan Rapat Pembukaan (Opening Meeting), Tim Pengadilan Tinggi Jawa Tengah melanjutkan agendanya dengan memeriksa setiap ruangan yang ada di Pengadilan Negeri Blora Kelas IB mulai dari Kepaniteraan Perdata, Kepaniteraan Pidana, Kepaniteraan Hukum, Subbagian Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana, Subbagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan hingga Subbagian Umum dan Keuangan. Pemeriksaan tersebut berlangsung hingga siang hari.

Pembinaan dan pengawasan Pengadilan Tinggi Jawa Tengah di Pengadilan Negeri Blora diakhiri dengan Rapat Penutupan (closing meeting) Pengawasan dan Pembinaan Hakim Pengadilan Tinggi Jawa Tengah di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blora pada pukul 14.00 WIB dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Blora Kelas IB, Bapak Agustinus Asgari Mandala Dewa, S.H., dan para Hakim Tinggi Pengawas memaparkan beberapa temuan hasil dari observasi selama sehari tersebut.

Dalam pemaparannya, Bapak Rangkilemba Lakukua, S.H., M.H., menyatakan bahwa Pengadilan Negeri Blora secara umum telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara baik walaupun ditemukan beberapa temuan-temuan yang bersifat negatif namun masih dalam taraf wajar.

Selanjutnya Hakim Pengadilan Tinggi Jawa Tengah meminta kepada segenap jajaran Pengadilan Negeri Blora untuk segera menindak lanjuti temuan-temuan yang telah dipaparkan tersebut. Usai menyampaikan beberapa temuan maka rapat selesai dan hasil temuan dari pembinaan dan pengawasan diserahkan kepada Ketua Pengadilan Negeri Blora, Bapak Agustinus Asgari Mandala Dewa, S.H.. Rapat berakhir pada pukul 15.00 WIB, diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

Website Security Test