CEGAH CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19), GEDUNG PENGADILAN NEGERI BLORA DISEMPROT CAIRAN DESINFEKTAN

CEGAH CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19), GEDUNG PENGADILAN NEGERI BLORA DISEMPROT CAIRAN DESINFEKTAN

02 Apr

Written by Rosana, S.Kom

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Blora- Pengadilan Negeri Blora Kelas IB bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh sisi gedung Pengadilan Negeri Blora Kelas IB pada hari Jumat (20/3/2020) pukul 13.30 WIB.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dari potensi paparan virus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang semakin meresahkan masyarakat. Pengadilan Negeri Blora berupaya melakukan tindakan preventif dan mendukung upaya-upaya pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pengadilan Negeri Blora merupakan salah satu instansi pemerintah yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat sehingga harus melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara menyeluruh.

 

 

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora menurunkan kurang lebih 10 personil dengan menggunakan Alat pendukung seperti helm, masker, sarung tangan, sepatu boots dan mesin penyemprot. Adapun penyemprotan lebih diutamakan dibagian pelayanan, dimana masyarakat para pencari keadilan banyak melakukan aktifitasnya diantaranya di Ruang Sidang, Ruang Tunggu, Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Ruang Lobby juga disetiap ruangan yang ada di Pengadilan Negeri Blora tidak luput dari sasaran Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora.

 

 

Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan yang telah menjangkiti sebagian besar negara di dunia termasuk di Indonesia sehingga menyita perhatian masyarakat dan Pemerintah Indonesia. Bahkan Mahkamah Agung Republik Indonesia telah merespon kondisi tersebut dengan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Hakim dan Aparatur Peradilan dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Badan Peradilan di bawahnya.

Dalam kesempatan kali ini, Ketua Pengadilan Negeri Blora Kelas IB, Bapak Agustinus Asgari Mandala Dewa, S.H., menghimbau kepada seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Blora untuk selalu menjaga kebersihan, sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila sakit, rajin olahraga, dan istirahat cukup serta mengurangi aktifitas diluar yang dirasa kurang penting.

Website Security Test