INSPEKSI MENDADAK KETUA PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH BESERTA TIM DI PENGADILAN NEGERI BLORA KELAS IB

INSPEKSI MENDADAK KETUA PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH BESERTA TIM DI PENGADILAN NEGERI BLORA KELAS IB

05 Agu

Written by Rosana, S.Kom

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BloraPada hari Senin, 27Juli2020, pukul 16.00 WIB, Pengadilan Negeri Blora Kelas IB mendapatkan kunjungan dari Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum., beserta tim dari Pengadilan Tinggi Jawa Tengah yang terdiri dari Bapak Budi Setiono, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Bapak H. Arifin, S.H., M.M. (Hakim Tinggi), Bapak Jalaluddin, S.H., M.Hum. (Hakim Tinggi), Bapak Arif Setiadi, S.E., M.Hum. (Kasubbag Kepegawaian dan TI), Bapak Rohop Ogest Soritua Sinaga, S.H. (Analis Humas dan Protokol Subbagian Tata Usaha dan Rumah Tangga) dan Henry Eka Saputra (Pengemudi/Honorer).

Kunjungan Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah beserta Tim memiliki beberapa agenda, antara lain :

  1. Inspeksi mendadak untuk melihat sejauh mana upaya Pengadilan Negeri Blora Kelas IB dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).
  2. Pengawasan dan Pembinaan terhadap Pengadilan Negeri Blora Kelas IB mulai dari pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) hingga perkembangan Pembangunan Zona Integritas (ZI).
  3. Melayat salah satu Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jawa Tengah bernama Hari Al Musahadi, S.H., yang beberapa waktu lalu telah meninggal dunia dan telah dimakamkan di Kabupaten Blora.

Setelah beramah tamah di ruang Ketua Pengadilan Negeri Blora Kelas IB, Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum., beserta tim dari Pengadilan Tinggi Jawa Tengah menuju ke Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blora Kelas IB untuk mengikuti agenda Pembukaan (Opening Meeting) Pengawasan dan Pembinaan Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dengan menerapkan protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Acara tersebut juga bisa disaksikan secara langsung melalui aplikasi Zoom Meeting. Setelah melakukan Pembukaan (Opening Meeting), Tim Pengadilan Tinggi Jawa Tengah memilih beristirahat di penginapan untuk melanjutkan agendanya esok hari pada tanggal 28 Juli 2020.

Pada tanggal 28 Juli 2020, pukul 08.00 WIB, Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum., beserta tim dari Pengadilan Tinggi Jawa Tengah mulaimemeriksa setiap ruangan yang ada di Pengadilan Negeri Blora Kelas IB mulai dari Kepaniteraan Perdata, Kepaniteraan Pidana, Kepaniteraan Hukum, Subbagian Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana, Subbagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan hingga Subbagian Umum dan Keuangan. Pemeriksaan tersebut berlangsung hingga siang hari.

Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum., memutuskan pulang lebih cepat guna melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke Pengadilan Negeri Purwodadi Kelas IB sekaligus Kembali ke Kota Semarang sedangkan para Hakim Tinggi melaksanakan acara penutupan (closing meeting) Pengawasan dan PembinaanPengadilan Tinggi Jawa Tengah di Pengadilan Negeri Blora.

Acara penutupan (closing meeting) Pengawasan dan PembinaanPengadilan Tinggi Jawa Tengah dilaksanakan di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blora Kelas IB pada pukul 11.30 WIB dipimpin Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Budi Setiono, S.H., M.H.,(Hakim Tinggi) serta di dampingi oleh Bapak H. Arifin, S.H., M.M. (Hakim Tinggi) dan Bapak Arif Setiadi, S.E., M.Hum. (Kasubbag Kepegawaian dan TI). Acara tersebut terlaksana dengan menerapkan protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta bisa disaksikan secara langsung melalui aplikasi Zoom Meeting.

Para Hakim Tinggi kemudian memaparkan beberapa temuan hasil dari observasi selama sehari tersebut.Setelah menyampaikan beberapa temuan tersebut maka acara selesai dan ditutup oleh Ketua Pengadilan Negeri Blora Kelas IB, Bapak Budi Setyawan, S.H., M.H., pada pukul 12.30 WIB dengan ucapan Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kunjungan dari Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Jawa Tengah tersebut berakhir dengan yel-yel akreditasi oleh segenap Keluarga Besar Pengadilan Negeri Blora Kelas IB.

Segenap Keluarga Besar Pengadilan Negeri Blora Kelas IB mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum., beserta tim dari Pengadilan Tinggi Jawa Tengah serta berpesan untuk berhati-hati dalam melanjutkan perjalanan pulang menuju ke Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.

Website Security Test