SOSIALISASI DAN PENANDATANGANAN MOU E-BERPADU DI DAERAH HUKUM KABUPATEN BLORA

08 Feb

Ditulis oleh Rosana, S.Kom

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Blora - Pada hari Senin, tanggal 26 dilaksanakan Sosialisasi Aplikasi e-BERPADU (Elektronik Berkas Pidana Terpadu) Oleh Ketua Pengadilan Negeri Blora : Bapak Aslan Ainin, S.H., M.H. sosialisasi dilaksanakan di Ruang Media Center Pengadilan Negeri Blora Kelas IB yang diikuti oleh Panitera, Panitera Muda Pidana, dan Staf Operator IT. Sosialisasi tersebut turut mengundang dari Kejaksaan, Kepolisian, dan Rutan dengan tujuan belajar dan mendalami tentang Aplikasi e-BERPADU (Elektronik Berkas Pidana Terpadu).

Pada hari berikutnya Selasa, tanggal 27 Desember 2022 dilaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam penerapan aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-Berpadu), kegiatan tersebut digelar dalam rapat koordinasi Aparat Penegak Hukum (APH) yang bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blora Kelas IB. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Blora Kelas IB, Kepala Kejaksaan Negeri Blora, Kepala Kepolisian Resor Blora, dan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Blora. Aplikasi e-BERPADU merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi yang digunakan untuk pengolahan dan pertukaran dokumen administrasi perkara pidana. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan koordinasi antar aparat penegak hukum. Fitur yang terdapat dalam e-BERPADU meliputi penyitaan, penggeledahan, perpanjangan penahanan, pelimpahan berkas perkara, izin besuk dan permohonan pinjam pakai barang bukti.

Kegiatan berjalan dengan lancar, aman, ditutup dengan foto bersama dan doa. Melalui kegiatan ini, semoga dapat meningkatkan sinergitas dari seluruh apparat Penegak Hukum sewilayah Kabupaten Blora, serta penanganan perkara lebih cepat dan mudah.

 

Website Security Test