PENGAWASAN REGULER HAKIM TINGGI PENGAWAS DAERAH PENGADILAN TINGGI SEMARANG PADA PENGADILAN NEGERI BLORA KELAS IB

28 Feb

Ditulis oleh Rosana, S.Kom

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Blora – pada hari Kamis s/d Jumat tanggal, 22-23 Februari 2023 mendapatkan kunjungan dari Pengadilan Tinggi Semarang dalam hal “Pengawasan Reguler Pengedilan Tinggi Semarang” pada Pengadilan Negeri Blora Kelas IB dengan Tim Pemeriksa dari Pengadilan Tinggi Semarang terdiri dari Bapak B.W. Charles Ndaumanu S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Semarang), Bapak Djumadi S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Semarang), Bapak Fakih Yuwono S.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Semarang), Bapak Abdul Munif S.H., M.H. (Panitera Muda Perdata Pengadilan Tinggi Semarang), Bapak Rohob Ogest Soritua Sinaga (Kasub Tata Usaha dan Rumah Tangga Pengadilan Tinggi Semarang).


Setelah beramah tamah di ruang Ketua Pengadilan Negeri Blora Kelas IB, Hakim Tinggi Pengawas membuka (Opening Meeting) Pengawasan Daerah sekaligus membuka pelaksanaan Pengawasan Daerah di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blora Kelas IB didampingi Ketua Pengadilan Negeri Blora dihadiri Oleh Rombongan Tim Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Semarang dan Warga Pengadilan Negeri Blora Kelas IB.
Setelah melakukan Pembukaan (Opening Meeting), Tim Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Semarang melanjutkan agendanya melaksanakan pengawasan setiap ruangan yang ada di Pengadilan Negeri Blora Kelas IB mulai dari Kepaniteraan Perdata, Kepaniteraan Pidana, Subbagian Umum dan Keuangan, Kepaniteraan Hukum, Subbagian Perencana, Teknologi Informasi, dan Pelaporan hingga Organisasi, dan Tata Laksana. Pemeriksaan tersebut berlangsung sampai dengan kurang lebih pukul  16.00 WIB.


Setelah dilaksanakan pengawasan pada Pengadilan Negeri Blora Kelas IB diakhiri dengan penutupan (Closing Meeting) di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blora Kelas IB pada hari Jumat, 24 Februari pukul 09.30 WIB dan untuk memaparkan beberapa temuan hasil dari pengawasan. Dalam pemaparannya, Bapak Bernadus William Charles Ndaumanu, S.H., M.H, menyatakan bahwa Pengadilan Negeri Blora Kelas IB secara umum telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara baik walaupun terdapat beberapa temuan-temuan yang bersifat minor dan masih dalam taraf wajar meminta kepada segenap jajaran Pengadilan Negeri Blora Kelas IB untuk segera menindaklanjutinya. Setelah menyampaikan beberapa temuan tersebut maka rapat selesai dan ditutup oleh Ketua Tim Pengawaan Daerah Pengadilan Tinggi Semarang Bapak Bernadus William Charles Ndaumanu, S.H., M.H., dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

Website Security Test