PEMBINAAN DAN PENGAWASAN/ASESMEN SURVEILAN TAPM PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH DI PENGADILAN NEGERI BLORA

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN/ASESMEN SURVEILAN TAPM PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH DI PENGADILAN NEGERI BLORA

26 Mei

Written by Rosana, S.Kom

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 

Blora, 17-18 April 2018, Hakim Tinggi Pengawas Daerah, Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Murdiyono, S.H., M.H., Bapak Dewa Putu Wenten,S.H., melakukan Pembinaan dan Pengawasan/Asesmen pada Pengadilan Negeri Blora dengan dibantu oleh Sdr. Yogi Prasetiono, S.E, S.H., (Staf Kepaniteraan Hukum), dan Sdr. Teguh Wiyono, A.Md. (Staf Sub Bagian Kepegawaian dan TI) berdasarkan Surat Tugas dari Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah nomor : W12.U/294/KP.07.01/4/2018 tanggal 10 April 2018.

Tim Pengawas datang ke kantor Pengadilan Negeri Blora pada tanggal 17 April 2018 dengan disambut Yel-Yel Akreditasi Pengadilan Negeri Blora. Setelah beramah tamah dengan para pimpinan Pengadilan Negeri Blora, Tim Pengawas melakukan Rapat Pembukaan (Opening Meeting) di Ruang Sidang Cakra dengan susunan acara sebagai berikut :

  1. Menyanyikan lagu “Indonesia Raya”
  2. Pembacaan Do’a
  3. Sambutan Ketua Pengadilan Negeri Blora, Bapak Agustinus Asgari Mandala Dewa, S.H.
  4. Sambutan Hakim Tinggi Pengawas Daerah, Bapak Murdiyono, S.H., M.H. dan Bapak Dewa Putu Wenten,S.H.
  5. Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ketua Pengadilan Negeri Blora sebagai Auditee dengan Ketua Tim.
  6. Mengumandangkan Yel-Yel Akreditasi, dipimpin oleh Ibu Roro Endang Dewi Nugraheni, S.H., M.H., Sdri. Laksita Anggrarini, S.H., dan Sdri. Reni Yuliartanti, S.H.
  7. Penutupan Opening Meeting.

Rabu, 18 April 2018, pukul 08.30 WIB Tim Pengawas mulai melakukan kegiatan pembinaan dan pengawasan/asesmen diantaranya adalah pemeriksaan kelengkapan dokumen-dokumen, dilanjutkan dengan uji petik kedisiplinan pengisian Aplikasi SIPP dan minutasi perkara, penerapan 5R (Rapi, Resik, Rawat, Rajin, dan Ringkas) pada setiap ruangan, serta Implementasi PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

 

 

Setelah diadakan pembinaan dan pengawasan/asesmen, pada pelaksanaan Closing Meeting, hadir pula Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. Nommy HT. Siahaan, S.H, M.H. di Pengadilan Negeri Blora beserta Ibu Norita Nommy Siahaan, S.H.. Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Asesmen Pengadilan, Bapak Dewa Putu Wenten, S.H. menyampaikan hasil temuan-temuan asesmen termasuk rekomendasi beliau terkait dengan Akreditasi. Terakhir, Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah berpesan bahwa kegiatan pembinaan dan pengawasan bukanlah untuk mencari-cari kesalahan namun bertujuan untuk membuat sebuah Pengadilan Negeri menjadi lebih baik dan apa yang telah menjadi temuan Hakim Tinggi Pengawas Daerah hendaklah segera dipenuhi dalam kurun waktu yang telah ditentukan sehingga administrasi berjalan dengan lancar.

 

 

Acara closing meeting selesai pada pukul 17.15 WIB, segenap pimpinan serta pegawai dan honorer pun berkumpul dihalaman kantor untuk foto bersama Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dan Tim Pembinaan dan Pengawasan/Asesmen TAPM Pengadilan Tinggi Jawa Tengah.

 

Website Security Test